22 August 2009

PENYIMPANAN KEMBALI

Tentang cita -cita, harapan, impian dan angan
Apapun namanya, segala sesuatu yang berada setelah tikungan didepan jalan yang akan ditempuh memiliki makna yanga sama. Untuk beberapa orang dinamai dengan cita -cita, u ntuk kelompok yang lain menyebutnya dengan harapan, sedangkan kepercayaan golongan lainnya memilih untuk menandainya dengan simbol harapan dan perhimpunan atau persekutuan yang berbeda memiliki istilah impian dan angan. Meskipun demikian, semua dengan sere ntak dan sepakat menjulukinya misteri.
Setiap manusia seakan -akan memiliki sepenuhnya hak untuk merupa setiap misteri dibenaknya, dipikiran dan disetiap sel yang mampu menampung sinyal dan penanda dalam dirinya. Namun dengan sedikit berumpama bahwa “sesuat u ”itu berada setelah tikungan didepan jalan yang kita lalui, ada gambaran agung mengenainya. Bukan mengenai wujudnya, wadahnya, baunya, rasanya atau suaranya. Tapi keberadaannya yang diluar diri kita. Diluar benak, pikir dan bahkan berada diluar sel pembetuk kita. Keberadaannya bahkan lebih jauh dari ujung kaki terdepan ketika melangkah, berada jauh dari jalan yang membentang didepan, dibalik tikungan yang belum juga sampai kesana.
Keberadaannya sama seperti segala sesuatu yang tertinggal dibelakang kepal a. Yang tepat berada sebelum tungkai kaki paling belakang saat berjalan. Yang juga berada diluar diri, diluar benak, pikir dan setiap sel pembentuk diri. Sama seperti yang ada dibalik badan, misteri itu sekedar tidak tampak, tak bersuara juga tidak berbau, tanpa rasa dan nihil. Tapi misteri itu ada dan karena ada, maka setiap misteri diketahui. Karena diketahui maka itu bukan misteri lagi. Misteri bukan berada diluar diri, tapi lebih nyata dari yang ditinggalkan dan lebih nyata dari yang ada didepan.
Miste ri berada didalam diri, berada dan keberadaannya ada pada jarak antara tungkai kaki paling belakang dan ujung jari kaki terdepan saat berjalan. Utuh mewujud dalam benak, pikir dan setiap sel pembetuk batas antara apa yang telah kita tinggalkan dan yang terbentang didepan._
HARI INI ADALAH LUKISAN MASA LALU, HARI INI ADALAH SKETSA MASA DEPAN…
HARI INI ADALAH CITA -CITA, HARAPAN, IMPIAN DAN ANGAN MASA LALU…
HARI INI ADALAH YANG DITINGGALKAN MASA DEPAN…
HARI INI ADALAH MISTERI…

No comments: